√ Cara Mengembalikan Arsip Pesan WhatsApp Dengan Mudah - Indws

Cara Mengembalikan Arsip Pesan WhatsApp Dengan Mudah

Cara Mengembalikan Arsip Pesan WhatsApp Dengan Mudah
20 September 2020
Fitur arsip chat WhatsApp

Di Era modern WhatsApp adalah Aplikasi pesan instan paling terpopuler. Tercatat penggunanya WhatsApp telah mencapai 5 miliar pengguna. Karen terbilang ringan dan tidak terlalu banyak memakan memori wajar saja WhatsApp menjadi aplikasi terfavorit dan juga paling banyak digunakan di Indonesia maupun dunia. Sebagai pengguna aplikasi chatting WhatsApp pasti tak asing dengan mengarsipkan chat.

Ngomong fitur arsip chat WhatsApp adalah memungkinkan Anda untuk menyembunyikan chat yang menurut kamu bersifat rahasia (Privacy) chat dari grup atau individual, dari daftar chat karena kamu tidak mau orang lain membacanya. Fitur ini cukup keren karena teman atau saudara tidak bisa membacanya karena telah di arsipkan paling bawah dari daftar beranda chat. Tapi ini hanya sementara jika chat yang diarsip mengirim pesan otomatis akan muncul di beranda layar chatting WhatsApp.

Jika kita terlanjur mengarsipkan chat dan kita tidak tahu cara mengembalikan arsip chat WhatsApp tersebut sebenarnya caranya cukup mudah. Kita harus melakukan beberapa step agar kalian bisa mengembalikan arsip Whatsapp tersebut. Bagi kalian yang mungkin belum tahu bagaimana cara mengembalikam arsip chat WhatsApp kalian bisa simak artikel di bawah.

Cara Mengembalikan Arsip Chat WhatsApp Dengan Mudah

Sebelumnya jika kalian ingin mengembalikan chat yang telah diarsipkan langkah pertama yang harus kalian lakukan tentu saja kalian harus mempunyai chat yang telah diarsipkan untuk kemudian dikembalikan lagi.

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama jika ingin mengembalikan arsip chat tentu saja kalian harus membuka aplikasi WhatsApp kalian.

Cara mengarsipkan dan membuka chat WhatsApp


2. Geser ke bagian bawah layar Chatting.

Jika kalian sudah membuka aplikasi WhatsApp pada layar chatting scroll chat kalian sampai ke paling bawah sampai kalian bisa melihat tulisan diarsipkan.

3. Ketuk pada Chat yang diarsipkan.

Untuk mengembalikan chat yang di arsipkan jika sudah menemukan tuliskan diarsipkan kalian bisa mengklik tulisan tersebut maka kalian akan diarahkan pada beberapa chatting ataupun riwayat chat yang pernah kalian arsipkan.

Cara Mengembalikan Arsip Pesan WhatsApp Dengan Mudah


4. Tekan agak lama pada percakapan yang ingin dibuka dari arsip.

Pada bagin ini kalian bisa menentukan berapa jumlah dan menetukan chat mana yang mau dikembalikan dengan mencentang. Caranya kalian tekan lama pada chat yang ingin dibuka sampai muncul tanda centang dan pada bar diatas pilih ikon buka arsip. 

Cara mudah arsip chat WhatsApp


Itulah cara mengembalikan arsip chat whatsapp dengan mudah. semoga artikel ini bisa membantu kalian yang tidak sengaja mengarsipkan chat penting maupun beberapa chat kalian dan ingin membelikan arsip chat tersebut kembali. Jangan lupa share artikel ini ke temen kalian yang membutuhkan.

Seseorang yang ingin sukses.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Iklan Atas Artikel