√ Cara Mencegah Akun Google AdSense Anda Terkena Banned Pada Tahun 2020 - Indws

Cara Mencegah Akun Google AdSense Anda Terkena Banned Pada Tahun 2020

Cara Mencegah Akun Google AdSense Anda Terkena Banned Pada Tahun 2020
16 Oktober 2020
Cara Mencegah Akun Google AdSense Anda Kena Banned Pada Tahun 2020


Apakah Anda menggunakan iklan AdSense dalam blog atau situs web Anda? Apakah akun Adsense Anda ditangguhkan?

Apakah Anda ingin tahu cara mendapatkan kembali akun AdSense Anda yang ditangguhkan dan apa cara mencegah akun Adsense Anda diblokir pada tahun 2020? Anda berada di tempat yang tepat.

Meskipun Adsense tidak sepopuler dulu. Tapi itu masih salah satu cara tepercaya untuk menghasilkan uang dari blogging. AdSense sangat populer di negara-negara seperti Indonesi. Jadi jika Anda menggunakan AdSense, artikel ini dapat memberikan saran untuk menjaga akun Anda dengan aman dari pemblokiran.

Cara Mencegah Akun Google AdSense Anda Kena Banned Pada Tahun 2020

1. Hindari pelanggaran hak cipta

Google sangat ketat tentang konten berhak cipta dan itu bertentangan dengan kebijakan Google AdSense mereka. Faktanya, Google sendiri menyebutkannya di halaman bantuan AdSense mereka.

Anda tidak dapat mempublikasikan sesuatu di blog atau situs web Anda yang langsung diambil dari situs web lain (tanpa izin dari pemilik situs web).

Ada beberapa jenis pelanggaran hak cipta yang meliputi :

Menggunakan gambar hak cipta
Ada banyak sekali blogger baru yang baru mengenal Adsense menggunakan gambar hak cipta dalam posting blog mereka. Jauh lebih mudah untuk menemukan gambar yang menarik dari pencarian gambar Google dan menggunakannya dalam posting Anda, tetapi semua gambar tersebut dapat menyebabkan pemblokiran akun Adsense Anda karena masalah hak cipta.

Jadi apa yang bisa kamu lakukan?

Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan stock gambar gratis di mana Anda dapat mengunduh gambar tanpa hak cipta.

Salin menempel konten orang lain
Jika Anda menggunakan iklan AdSense dalam situs web atau blog Anda, Anda dilarang keras mempublikasikan konten duplikat, yaitu menyalin konten orang lain dan menerbitkannya sebagai milik Anda. Jika tidak, akun Anda akan ditangguhkan. Pastikan Anda meluangkan waktu untuk menulis konten unik dan jangan pernah berpikir untuk menggunakan konten yang dijiplak.

2. Jangan pernah menampilkan iklan AdSense di pop-up, email, atau software

Tahukah Anda bahwa Google AdSense sangat ketat dalam hal tempat Anda menampilkan iklan. Itu berarti, penempatan iklan Anda juga penting dan Anda harus berhati-hati di mana Anda akan menampilkan iklan Adsense Anda.

Anda tidak dapat menampilkan iklan Adsense di tempat-tempat berikut :

  • Muncul tiba-tiba
  • Email (ya, Anda tidak diperbolehkan menggunakan kode Adsense dalam email untuk dikirim sebagai buletin atau spam orang lain)
  • Software (Anda juga tidak dapat menampilkan iklan dalam software)

Inilah yang dikatakan Google tentang penempatan iklan terutama tempat-tempat yang tidak pantas seperti pop-up, email, dan sebagainya.

Jadi jika Anda sudah menampilkan iklan Anda di tempat-tempat seperti itu, hentikan penggunaannya atau jika Anda berpikir untuk menggunakannya, jangan lakukan itu jika Anda ingin mencegah akun Adsense Anda diblokir oleh Google.

3. Berhenti menggunakan bot lalu lintas

Anda tidak dapat menggunakan bot lalu lintas yang menghasilkan lalu lintas otomatis dan memalsukan pengunjung ke situs web Anda jika Anda menggunakan iklan Adsense. Alasannya sederhana? bot lalu lintas menyebabkan klik tidak valid pada iklan Anda yang bertentangan dengan persyaratan dan kebijakan Google Adsense, sehingga akun Anda dapat ditangguhkan cepat atau lambat.

Anda tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam berbagai sumber lalu lintas seperti :

  • Dibayar untuk mengklik program
  • Mengirim email yang tidak diinginkan
  • Menampilkan iklan dalam aplikasi perangkat lunak dan sebagainya

Jadi pastikan untuk mengawasi dari mana lalu lintas situs web Anda berasal. Jika Anda menggunakan bot lalu lintas untuk alasan apa pun, hentikan penggunaan atau ini dapat menyebabkan penangguhan akun Adsense Anda.

4. Jangan menyesatkan pengunjung situs Anda

Ini adalah salah satu kesalahan terbesar Google AdSense. Berhenti menyesatkan pengunjung situs Anda. Berhenti menipu pengunjung Anda untuk mengeklik iklan Anda karena dapat mengakibatkan penangguhan akun AdSense Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda hindari dengan cara apa pun (yang dapat menyesatkan pengunjung situs web Anda).

Pengalihan otomatis
Ada banyak sekali situs yang menggunakan pengalihan otomatis tempat iklan atau elemen konten dialihkan secara otomatis ke halaman tanpa tindakan apa pun dari pengunjung situs.

Menggunakan malware
Iklan yang mempromosikan atau ditautkan ke malware atau software yang tidak diinginkan yang mungkin diinstal di mesin pengguna Anda (tanpa persetujuan mereka sebelumnya), hindari jika Anda ingin mencegah situs Anda diblokir di AdSense.

5. Jangan mengubah kode dan teks AdSense Anda

Modifikasi kode Google AdSense Anda adalah NO. Tim Google AdSense sendiri mengatakan bahwa kebijakan mereka tidak mengizinkan segala jenis perubahan apapun pada kode AdSense mereka (perubahan kode AdSense secara artifisial meningkatkan dan merugikan konversi pengiklan). Jadi, berhentilah melakukan perubahan apa pun pada iklan Anda untuk meningkatkan klik atau penghasilan AdSense.

Judul Anda harus berupa "iklan" atau "tautan bersponsor" dan jangan mengubah judul iklan AdSense Anda ke hal lain untuk membuat pengunjung mengeklik iklan Anda. Ini jelas merupakan fitnah dari syarat dan ketentuan Google AdSense. Demikian pula, jangan mengubah iklan atau kode pencarian yang disertakan dengan kode iklan Google AdSense. Anda hanya dapat menggunakan teks yang diubah sesuai keinginan Anda di platform penerbitan iklan lain tetapi tidak di AdSense.
Seseorang yang ingin sukses.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Iklan Atas Artikel