√ Tips Bisnis Membuat Iklan Story Instagram yang Sangat Efektif - Indws

Tips Bisnis Membuat Iklan Story Instagram yang Sangat Efektif

Tips Bisnis Membuat Iklan Story Instagram yang Sangat Efektif
01 November 2020
Tips promosi iklan story di instagram


Iklan Cerita Instagram atau Story adalah alat pemasaran yang ampuh, menyediakan akses ke lebih dari 500 juta pengguna setiap hari. Sepertiga dari Stories yang paling banyak dilihat berasal dari bisnis dan 60% pengguna menemukan produk baru melalui platform.

Dengan angka-angka seperti itu, Anda mungkin tergoda untuk menampilkan Iklan Cerita secara acak dan menunggu klik datang. Namun, mengubah tampilan iklan menjadi penjualan bisa menjadi tantangan bagi merek, terutama mengingat semua konten iklan sudah ada di aplikasi.

Kali ini Indws telah menyusun panduan tentang cara membuat Iklan Cerita Instagram yang menarik sehingga merek Anda menonjol dari yang lain.

Apa itu iklan Instagram Story?

Iklan Cerita Instagram hidup dalam Cerita Instagram, dan muncul seperti jeda iklan antara konten video teman dan keluarga Anda. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa merek telah membayar untuk menempatkannya di sana.

Iklan Stories berbentuk layar penuh dan vertikal, seperti Instagram Stories, dan berada di atas Umpan Berita Instagram Anda. Seperti Instagram Stories, dapat berupa gambar diam atau video berdurasi 15 detik.

Instagram memiliki tujuh tujuan untuk Instagram Stories Ads, yang dapat Anda pilih saat membuat iklan:
  • Jangkauan: Tampilkan iklan Anda kepada sebanyak mungkin orang
  • Penayangan Video: Dorong sebanyak mungkin orang untuk menonton video Anda
  • Lalu lintas: Mengirimkan jumlah lalu lintas terbanyak ke situs web atau laman Anda
  • Konversi: Dorong metrik konversi seperti pendaftaran email atau penjualan
  • Pemasangan Aplikasi Seluler: Dorong pengguna untuk mengunduh dan memasang aplikasi Anda
  • Pembuatan prospek: Buka formulir perolehan prospek yang secara otomatis mengisi informasi pengguna
Saat Anda membuat Iklan Cerita Instagram, Anda harus memilih salah satu dari tujuh tujuan pemasaran untuk membentuk corak dan gaya iklan.

Cara membuat iklan Instagram Story?

Sekarang Anda tahu mengapa perlu menginvestasikan waktu dan energi ke dalam Iklan Cerita Instagram. Mari kita cari tahu cara membuatnya dari awal.

1. Tinjau persyaratan iklan

Mulailah dengan meninjau persyaratan Instagram Stories Ads untuk ukuran dan tata letak. Mengikuti pedoman akan memastikan iklan Anda dimuat dengan benar di aplikasi.

Persyaratan untuk iklan gambar Cerita Instagram adalah:
  • Rasio gambar 9 × 16
  • Resolusi gambar hingga 1080 x 1920 piksel dan tidak lebih rendah dari 600 x 1067 piksel
  • Ukuran file maksimal 30MB
Persyaratan iklan video Instagram Stories:
  • Rasio aspek vertikal 4: 5
  • Durasi hingga 15 detik
  • Ukuran file maks. 4GB
  • Jenis file .mp4 atau .mov
  • Codec yang didukung dari H.264, VP8

2. Tautkan akun Instagram Anda ke akun Facebook Anda

Untuk memulai segala jenis iklan di Instagram, mulailah dengan mengubah akun Instagram Anda yang ada menjadi akun profesional, jika Anda belum melakukannya. Kemudian, hubungkan akun Instagram profesional Anda ke halaman Facebook yang dikelola oleh merek atau bisnis Anda.

Kedua langkah ini akan membuka kunci akses Anda ke Manajer Iklan, tempat Anda akan membuat iklan Cerita Instagram.

Untuk beralih ke akun profesional:

1. Buka profil Anda dan ketuk menu hamburger di sudut kanan atas.
2. Buka Pengaturan lalu Akun.
3. Pilih Beralih ke Akun Profesional dan pilih Bisnis.

Catatan: Anda hanya dapat menghubungkan satu halaman Facebook ke akun Instagram profesional Anda.

Akun Instagram profesional adalah suatu keharusan jika Anda ingin membangun audiens untuk bisnis Anda di media sosial. Ini memberi Anda akses ke alat khusus bisnis seperti Iklan Cerita Instagram dan Wawasan.

3. Buat Iklan Cerita Instagram di Manajer Iklan

Manajer Iklan adalah alat yang mudah digunakan yang dapat diakses melalui Facebook.

Untuk membuat iklan Instagram Stories:

1. Buka Manajer Iklan di halaman Facebook Anda. Catatan: Anda harus menerima kebijakan anti diskriminasi Facebook untuk melanjutkan ke halaman tersebut.

2. Pilih Buat. Anda dapat memilih dari opsi Kampanye Terpandu atau opsi Pembuatan Cepat. Kami akan menggunakan opsi Kampanye Terpandu untuk menunjukkan kepada Anda cara membuat iklan dari awal.

3. Pilih tujuan periklanan Facebook yang sejalan dengan tujuan pemasaran Anda dan pilih Lanjutkan.

4. Tetapkan anggaran dan jadwal iklan Anda.

5. Pilih Konversi untuk iklan. Di sinilah Anda menentukan ke mana iklan akan membawa pengguna: situs web, atau salah satu fitur Facebook seperti Messenger atau WhatsApp.

6. Pilih Audiens untuk iklan tersebut. Anda dapat membuat audiens baru atau menggunakan pengaturan audiens yang disimpan dari iklan lain yang telah Anda lakukan di Facebook atau Instagram.

7. Di bagian Penempatan, pilih Edit Penempatan dan pilih Instagram.

8. Opsional: Anda juga dapat memilih Penempatan Otomatis, yang akan menjalankan iklan Cerita Anda di beberapa Penempatan Facebook, termasuk Instagram. Opsi ini akan memberi Anda nilai tertinggi, menampilkan iklan Anda di Instagram dan Facebook berdasarkan algoritme pemasaran Facebook.

9. Pilih Gambar Tunggal, Video Tunggal, atau Korsel untuk format iklan.

10. Lengkapi iklan Anda dengan memasukkan detail tentang identitas iklan Anda, format, dan link terkait.

11. Pratinjau iklan Anda sebelum mengirimkannya ke Instagram untuk ditinjau.

Setelah iklan Anda disetujui, pastikan iklan tersebut muncul di Instagram Stories. Iklan Anda harus mematuhi kebijakan periklanan Facebook agar disetujui dan dijalankan di Instagram.
Seseorang yang ingin sukses.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Iklan Atas Artikel