√ 5 Website Untuk Cari Kerja Sampingan Online Gratis dan Mudah Digunakan - Indws

5 Website Untuk Cari Kerja Sampingan Online Gratis dan Mudah Digunakan

5 Website Untuk Cari Kerja Sampingan Online Gratis dan Mudah Digunakan
29 November 2020
Ide usaha sampingan website online gratis terpercaya


Di masa pandemi saat ini, keberadaan berbagai situs cari kerja sampingan sepertinya sangat dicari oleh masyarakat. Pasalnya, selama masa pandemi Covid-19, ada banyak sekali pekerja yang terpaksa diberhentikan dari pekerjaannya, karena kondisi ekonomi perusahaan dan negara yang tidak stabil, akibat dari pandemi yang tak kunjung usai.

Oleh sebab itu, tingkat pengangguran semakin meningkat. Bahkan, ketersediaan lowongan pekerjaan untuk pekerja tetap atau permanen pun sangat sedikit.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, mereka yang terkena PHK mencari pekerjaan sampingan dari situs cari kerja sampingan yang tersedia, untuk tetap mendapatkan penghasilan agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Lantas, apa saja situs cari kerja sampingan tersebut? Pada kesempatan kali ini, Indws akan memberikan beberapa daftar situs kerja sampingan. Yuk, simak bersama-sama!

5 Website Cari Kerja Sampingan

Website cari kerja sampingan sendiri ada sangat banyak, mulai dari yang familiar seperti LinkedIn hingga situs-situs lainnya yang mungkin belum diketahui.

Dari banyaknya situs tersedia, kali ini Indws telah merangkum 5 di antaranya yang akan diulas secara lengkap sebagai berikut.

1. Sribulancer.com

Website cari kerja sampingan yang bisa dicoba pertama, yaitu Sribulancer.com. Ini merupakan salah satu situs yang dapat mempertemukan klien atau pemilik bisnis dengan para freelancer.

Buat kamu yang belum tahu, Sribulancer.com adalah situs job marketplace khusus freelancer asal Indonesia, yang sudah diluncurkan sejak September 2014.

Situs ini sendiri memiliki banyak lowongan pekerjaan yang beragam, yang semuanya terbagi ke dalam delapan kategori, yaitu Website dan Pengembangan, Penulisan, Pengembangan Aplikasi Mobile, Entri Data, Desain dan Multimedia, Bisnis dan Pemasaran Online, Penerjemah dan Konsultasi Hukum.

Jika ingin menggunakan situs ini, kamu jangan khawatir! Sebab, sudah ada lebih dari 18.800 freelancer yang terdaftar di situs ini.

Apalagi, sistem pembayaran yang diterapkan situs ini adalah transfer bank. Sehingga, semua orang bisa menggunakan situs ini dengan mudah, meskipun tidak memiliki kartu kredit.

2. 99Designs

Di urutan kelima ada 99Designs. Situs cari kerja sampingan yang satu ini sebenarnya lebih dikhususkan untuk kamu para desainer.

Pasalnya, situs asal Amerika ini menyediakan banyak tawaran pekerjaan khusus bidang desain, mulai dari desain logo, hingga desain untuk website.

Tidak hanya itu, situs 99Designs pun memiliki beberapa keunggulan, yang terlihat dari jenis pekerjaannya yang terfokus pada desain, harga standar yang ditawarkan pun merupakan harga untuk desain, serta memiliki sistem kontes desain yang bisa didaftarkan secara gratis jika ingin menjadi anggota.

3. Ruangguru

Sebagai perusahaan teknologi yang berfokus pada layanan pendidikan, Ruangguru mungkin lebih dikenal sebagai perusahaan yang hanya merekrut pekerja tetap saja.

Namun ternyata, Ruangguru juga menjadi salah satu situs cari kerja sampingan, karena memberikan kesempatan untuk kamu yang ingin bekerja sebagai pekerja lepas (freelance).

Yang mana, nantinya kamu akan mengelola kelas secara digital, serta memberikan tugas dan pengarahan secara online.

Materi yang digunakan untuk pengarahan itu sendiri, sudah disediakan oleh pihak Ruangguru atau guru lainnya yang juga bekerja di Ruangguru.

Dengan begitu, semua aktivitas kerja sampingan mu akan berjalan lebih mudah dan lancar. Terlebih jika kamu memang passion di bidang tersebut.

4. Fiverr

Situs cari kerja sampingan yang ke empat, yaitu Fiverr. Ini merupakan salah satu situs cari kerja sampingan internasional, yang memiliki sistem kerja sangat unik dan berbeda dari situs lainnya.

Hal tersebut dikarenakan, di situs Fiverr ini para pekerja lepas yang memiliki hak untuk membuat pengumuman atau mencari klien.

Sehingga, kamu selaku pekerja lepas tidak perlu lagi repot mendaftar pekerjaan sana-sini dan melakukan promosi.

Sebab, kamu hanya perlu membuat pengumuman dan menunggu sampai klien menghubungimu.

Meski sistem yang diterapkan sangat unik, namun kamu tidak perlu khawatir perihal keamanannya.

Karena, Fiverr terkenal sebagai situs nomor satu dalam menjaga dan menghargai privasi para penggunanya.

5. Projects.co.id

Berikutnya ada Projects.co.id, sebagai salah satu situs cari kerja sampingan terpopuler, yang juga bisa kamu gunakan.

Bagaimana tidak, pasalnya situs ini menyediakan banyak jenis pekerjaan sampingan yang bisa dijadikan pilihan, seperti programming, media sosial, desain dan lain sebagainya.

Satu hal yang menarik dari situs cari kerja sampingan yang satu ini, yaitu bisa dimanfaatkan untuk transaksi jual produk.

Untuk produknya sendiri, yang biasa dijual di Projects.co.id adalah buku elektronik, template website dan produk digital lainnya.

Bagaimana, fitur yang diberikan mudah digunakan dan sangat menguntungkanmu bukan?

Itulah beberapa Website Untuk Cari Kerja Sampingan Online Gratis dan Mudah Digunakan yang sudah kamu ketahui secara lengkap di pembahasan sebelumnya. Semua situs tersebut, tentunya bisa diakses dengan mudah dan cepat.

Apalagi, hampir semua situs tersebut tidak memungut biaya registrasi. Dengan begitu, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk bisa menggunakannya. Baiklah jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share.
Seseorang yang ingin sukses.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Iklan Atas Artikel