√ 7 Fitur dan Daftar Ponsel yang Dapat Mencoba ColorOS 11 di Ponsel Oppo - Indws

7 Fitur dan Daftar Ponsel yang Dapat Mencoba ColorOS 11 di Ponsel Oppo

7 Fitur dan Daftar Ponsel yang Dapat Mencoba ColorOS 11 di Ponsel Oppo
18 September 2020
7 Fitur dan Daftar Ponsel yang Dapat Mencoba ColorOS 11 di Ponsel Oppo

Artikel kali ini Indws berbagi informasi untuk Sebagian Pengguna ponsel Oppo sudah bisa menikmati sistem operasi Android 11. Ini karena Oppo telah merilis software antarmuka yaitu ColorOS 11 beta version dengan catatan apabila perangkatnya mendukung. Untuk daftar ponsel bisa mencoba ColorOS 11 ada empat tahap mulai bulan September ini sampai dengan Desember. Sebelumnya Oppo masih menggunakan ColorOS versi 7.2 kemudian langsung loncat ke ColorOS 11. Cukup keren bukan untuk pengguna atau penggemar ponsel Oppo.

Untuk salah satu Negara pertama yang bisa menikmati ColorOS 11 versi Beta dan fitur-fitur terbaru yakni Negara indonesia. Ini moment sangat menggembirakan bagi pengguna ponsel Oppo di Indonesia. Dibawah ini fitu-fitur dan daftar ponsel yang dapat mencoba ColorOS 11.

Fitur Terbaru Dari ColorOS11 Pengguna Ponsel Oppo

1. UI Customizations


7 Fitur dan Daftar Ponsel yang Dapat Mencoba ColorOS 11 di Ponsel Oppo

Fitur ini memberikan ruang bagi pengguna untuk mengatur sendiri tema, wallpaper, Always-On Display, font, ikon, dan nada dering. Ada juga peningkatan mode gelap dari Android Stock yang memiliki tiga skema warna dengan beberapa tingkatan kontras.

2. Oppo Relax 2.0

Oppo juga menyematkan Relax 2.0 yang memungkinkan pengguna membuat white noise mix mereka sendiri. White noise mix adalah kombinasi suara yang menyamarkan kebisingan di lingkungan sekitar. Fitur ini juga menawarkan aneka koleksi suara.

3. Three-Finger Translate

Fitur ini didukung oleh Google Lens dan menajdi fitur pertama yang dirancang Oppo bersama Google. Three-Finger Translate bisa menangkap dan menerjemahkan teks melalui screenshot yang diambil dengan usapan tiga jari di layar.

4. FlexDrop

Flexdrop disebut akan mendukung kegiatan multitasking pada smartphone. Seperti menonton video sambil mengetik chat secara bersamaan.

Pengguna juga bisa beralih di antara aplikasi dan mengontrol perangkat smart home melalui Device Control, tanpa harus mengunduh aplikasi baru.

5. Sistem Privasi

ColorOS 11 menggabungkan fitur privasi yang dibawa Android Stock yang baru. Sistem Privasi membuat sebuah sistem terpisah, di mana versi kedua aplikasi dan data berjalan independen dari aslinya, dan cuma bisa diakses melalui pemindai sidik jari atau password terpisah.

6. UI First 2.0

Fitur ini diklaim bisa mengatasi kelambatan pada ponsel. UI First 2.0 menggabungkan mesin lag-reduce milik Oppo dengan Quantum Animation.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pemanfaatan RAM sebesar 45 persen, memperbaiki tingkat respons hingga 32 persen, dan kecepatan frame rate sebesar 17 persen.

7. Baterai

Oppo juga menghadirkan fitur Super Power Saing Mode terbaru. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih enam aplikasi penting dijalankan saat baterai dalam kondisi kritis.

Ada pula fitur Battery Guard, fitur yang bisa mencegah kerusakan akibat pengisian daya yang lama pada voltase daya yang tidak stabil, dengan mempelajari kebiasaan pengguna.

Apabila pengisian baterai sudah mencapai 80 persen pada malam hari, fitur ini akan menghentikan pengisian daya lalu melanjutkan pengisian daya sampai penuh ketika pengguna terbangun di pagi hari.

Daftar Ponsel Yang Dapat Mencoba ColorOS 11

Mulai 14 September: Find X2, Find X2 Pro, Find X2 Pro Automobili Lamborghini Edition
Mulai 30 September: Reno3 4G, Reno3 Pro 4G, F17 Pro
Mulai Oktober: Reno4 Pro 5G
Mulai November: Reno4 5G, Reno4 Pro 4G
Mulai Desember: Reno4 4G, F11, F11 Pro, F11 Pro Marvel's Avengers Limited edition, A9, A92, A72 ,A52
Mulai Kuartal I-2021: Reno 10x Zoom, Reno2, Reno2 F, Reno2 F, Reno2 Z, Reno3 Pro 5G, A91, F15
Mulai Kuartal II-2021: Reno, Reno Z, A5 2020, A9 2020.

Itulah Fitur dan Daftar Ponsel yang Dapat Mencoba ColorOS 11 di Ponsel Oppo yang sudah saya dapatkan dari beberapa sumber.
Seseorang yang ingin sukses.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Iklan Atas Artikel