√ Mengenal Kartu Prakerja, Syarat dan Panduan Lengkap Cara Mendaftar Kartu Prakerja - Indws

Mengenal Kartu Prakerja, Syarat dan Panduan Lengkap Cara Mendaftar Kartu Prakerja

Mengenal Kartu Prakerja, Syarat dan Panduan Lengkap Cara Mendaftar Kartu Prakerja
18 September 2020
Cara mendaftar dan lolos kartu prakerja gelombang 9

Kartu Prakerja adalah salah satu dari program pemerintah untuk mendukung tumbuh kembang perekonomian Indonesia. Pemerintah membuka program Kartu Prakerja yang dapat membantu 2 juta orang tenaga kerja untuk meningkatkan keterampilan melalui pelatihan online maupun offline.

Pada artikel kali ini Indws berbagi informasi tentang Mengenal Kartu Prakerja, Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Online Gelombang 9 Lewat Hp. Berikut ini syarat dan panduan lengkap pembuatan akun.

Syarat mendaftar Program Kartu Prakerja

Program Kartu Prakerja adalah program pelatihan yang dibiayai oleh pemerintah. Syarat peserta harus berstatus WNI dan berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang sekolah / kuliah dapat mendaftar. Setelah menyelesaikan pelatihan, kamu akan mendapatkan insentif dalam bentuk biaya setiap bulannya. Orang yang sudah bekerja, karyawan dan korban PHK juga boleh mendaftar program Kartu Prakerja. Namun, prioritas tetap diberikan pada pengangguran muda dan pekerja maupun pelaku usaha mikro dan kecil.

Pembuatan Akun Kartu Prakerja

Untuk Cara mendaftar Kartu Pra Kerja Anda bisa melalui Web Prakerja. Daftar akun Kartu Pra Kerja sangatlah mudah dengan syarat utama sebelum mendaftar Kartu Pra Kerja Anda haru diwajibkan membuat akun terlebih dahulu menggunakan Email atau nomor ponsel kamu yang masih aktif.

Saat mendaftar kita di wajibkan mengisi data atau informasi pada Situs dengan benar. Selain itu, Anda harus menggunakan nama dan data diri sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk yang sah. Berikut panduan membuat akun Kartu Pra Kerja dari awal dengan lengkap.

1. Pertama buka browser Anda dan kunjungi alamat Https://www.prakerja.go.id. Kemudian klik tombol Daftar Sekarang pada halaman kartu prakerja.

Cara mendaftar kartu prakerja gelombang 9

2. Pada halaman daftar Kemudian masukkan email dan kata sandi yang masih aktif untuk verifikasi melalui alamat rmail. Selanjutnya Klik tombol Daftar.

Mendaftar kartu prakerja dengan mudah

3. Selanjutnya link pengungkit telah dikirim ke alamat email kalian, lanjut buka email kalian dan lakukan verifikasi email yang telah dikirimkan kartu prakerja via email.

4. Pada dashboard Email kalian pergi ke menu Spam, lalu cari email verifikasi yang telah dikirim oleh kartu prakerja untuk mengaktifkan pembuatan akun.

Verifikasi pembuatan akun prakerja agar diterima


5. Langkah selanjutnya klik tombol Verifikasi Email Sekarang dan nanti kita di arahkan ke web untuk verifikasi untuk melanjutkan pembuatan akun kartu prakerja.

Mengenal Kartu Prakerja, Syarat dan Panduan Lengkap Cara Mendaftar Kartu Prakerja


6. Untuk mengaktifkan kartu prakerja kita diwajibkan mengisi 3 langakah cepat. Pertama Verifikasi KTP, kita wajib Memasukkan Nomer KTP, Nomer Kartu Keluarga dan Tanggal lahir kita sesui data di KTP.

7. Langkah kedua kita harus mengisi Data Diri sesuai KTP seperti Nama Lengkap, Alamat Lengkap, Mengisi topik yang mau kita ikuti sesui bidang masing-masing, dan terahkir dengan mengirimkan foto KTP dengan maks ukuran 2MB dengan format JPEG/PNG.

Cara agar berhasil upload foto KTP kartu prakerja

8. Langkah terakhir masukan Nomer HP kalian yang masih aktif untuk membuat dan menyelesaikan pembuatan kartu prakerja.

Itulah tentang apa itu kartu prakerja, syarat pembuatan kartu prakerja dan langkah lengkap membuat kartu prakerja. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua.

Seseorang yang ingin sukses.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Iklan Atas Artikel