√ Segera Dirilis 5 Fitur Terbaru Menarik Untuk WhatsApp Web - Indws

Segera Dirilis 5 Fitur Terbaru Menarik Untuk WhatsApp Web

Segera Dirilis 5 Fitur Terbaru Menarik Untuk WhatsApp Web
19 September 2020
Fitur WhatsApp terbaru yang segera rilis


WhatsApp adalah aplikasi pesan instan paling populer di jaman serba canggih ini. Jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa Anda pergunakan di ponsel lama. Tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet. Sebagai pengguna WhatsApp selain digunakan di perangkat Android juga bisa digunakan di desktop atau komputer. 

Whatsapp dikabarkan sedang mengembangkan lima fitur baru untuk WhatsApp Web yang dikutip dari WABetaInfo. Apa saja yang fitur terbaru dari WhatsApp Web? Untuk menjawab pertanyaan maka kali ini Indws akan membahas fitur terbaru yang segera rilis dari WhatsApp web.

5 Fitur Terbaru WhatsApp Web Yang Segar Rilis

1. WhatsApp Web Tetap Bisa di Akses Mesti Hp Mati

WhatsApp Web tidak perlu lagi terhubung dengan ponsel yang terkoneksi internet. Artinya, bila ponsel mati, Anda masih bisa menggunakan WhatsApp Web.

Menurut laporan tim WABetaInfo, sebuah situs yang sering mengungkap ke publik inovasi-inovasi yang dikembangkan oleh WhatsApp WhatsApp kemungkinan mengembangkan aplikasi Universal Windows Platform (UWP). Ini adalah teknologi baru dari Microsoft, dimana bisa mengembangkan satu aplikasi dengan source code yang sama untuk dapat menjalankan berbagai platform Microsoft.

2. Fitur Canggih WhatsApp Web Anti Dibajak

WhatsApp berencana menghadirkan fitur baru di WhatsApp web. Salah satunya fitur terbaru adalah keamanan pemindai sidik jarik (fingerprint) yang bikin WhatsApp Web anti dibajak.

Menurut WABetaInfo, layanan chatting milik Facebook ini sedang mengembangkan otentikasi sidik jari untuk WhatsApp Web. Lebih spesifik lagi, kelak untuk bisa membuka WhatsApp Web pengguna terlebih dahulu membuka WhatsApp di ponsel dan memindai sidik jari (fingerprint).

Tetapi belum diketahui apakah opsi printfinger ini akan menggantikan QR code untuk masuk ke WhatsApp Web. Namun ini bisa memberikan lapisan keamanan tambahan, yang memastikan hacker atau penjahat dunia maya tidak mengakses obrolan pengguna.

3. Video Call 50 Orang Sekaligus

Panggilan video grup juga sedang diubah untuk memungkinkan Anda dengan cepat bisa melakukan video call dengan 50 orang sekaligus. Caranya dengan menggunakan WhatsApp Web dan Messenger Rooms.

Messenger Rooms merupakan layanan dari Facebook yang memungkinkan pengguna melakukan video call hingga 50 orang secara gratis.

4. WhatsApp Drak Mode

Untuk fitur Dark Mode sudah bisa dicicipi di WhatsApp Web bagi pengguna di browser Google Chrome atau Mozilla Firefox dan sejenisnya.

Fitur dark mode cukup banyak diminati pengguna. Pasalnya, fitur ini akan lebih ramah di mata untuk pengguna penggunaa jangka waktu lama.

5. Search image WhatsApp Web

Search image juga masih terus dikembangkan WhatsApp untuk versi WhatsApp Web/desktop. Belum ada informasi detail terkait perilisan fitur search image.

Fitur search image tersedia jika pengguna meneruskan (forward) pengiriman gambar lebih dari empat kali. Fungsi forward akan diganti pertanyaan yang memungkinkan pengguna mencari tambahan informasi terkait gambar tersebut.

Itulah 5 Fitur Menarik Terbaru di WhatsApp Web Yang Segera Rilis. Sebagian sudah ada fitur yang sudah dirilis dan bisa dinikmati untuk pengguna WhatsApp web. Sekian dari saya semoga artikel bermanfaat untuk kalian.

Seseorang yang ingin sukses.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Iklan Atas Artikel