√ Cara Membuat dan Menentukan Ukuran Logo Pada Header di Blog Dengan Mudah - Indws

Cara Membuat dan Menentukan Ukuran Logo Pada Header di Blog Dengan Mudah

Cara Membuat dan Menentukan Ukuran Logo Pada Header di Blog Dengan Mudah
17 September 2020
Ukuran untuk membuat logo untuk header blog

Pada kesempatan kali ini Indws berbagi tutorial Cara Membuat dan Menentukan Ukuran Logo Pada Header di Blog Dengan Mudah. Sebenarnya sebelum membuat logo untuk blog kita harus tahu berapa ukuran logo untuk header yang pas. Pada pertama kali saya mengganti logo pada blog Indws sesudah selesai mendesain sendiri gambar logo dan tidak menentukan ukuran yang pas sehingga setelah di terapkan di blog ternyata terjadi sedikit masalah pada gambar logo yang telah di buat alhasil gambar yang ditampilkan tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan karena lebih besar dan melebihi ukuran header blog.

Untuk mengatasi masalah tersebut kemudian saya mencari solusi di Google untuk mencari informasi berapa ukuran header yang pas untuk memasang logo pada blog. Ternyata ukuran yang saya dapat yaitu 400 x 100 pixel. Setelah mendapatakan ukuran untuk header , selanjutnya saya membuat logo untuk dipasang pada header dengan ukuran yang sudah saya dapatkan tadi.

Cara Membuat dan Menentukan Ukuran Logo Pada Header di Blog

Pada tutorial pembuatan logo saya menggunakan aplikasi dari smartphone yang saya download di Play Store. Aplikasi yang saya gunakan bernama PIXELLAB. Sebenarnya banyak aplikasi untuk membuat logo di android tetapi saya menggunakan PixelLab karena lebih mudah. Ok langsung saja membuat logo untuk blog.

1. Pertama kita install dan buka aplikasi PixelLab. Di situ akan tampak lembar kerja dari aplikasi pixellab.

Cara Membuat dan Menentukan Ukuran Logo Pada Header di Blog Dengan Mudah

2. Selanjutnya ubah ukuran gambarnya menjadi 400 x 100 pixel dengan cara memilih ikon layer yang berada di pojok kanan bawah, Kemudian pilih Image Size. Ubah ukuran gambar sesuai yang sudah saya tetapkan seperti gambar di atas. Setelah itu klik tombol Oke.

3. Setelah menentukan ukuran kemudian kita lanjut untuk Import gambar yang kalian inginkan. Pilih ikon import pada pojok kanan atas untuk memilih gambar logo dari galerry Kalian. Gambar yang kita pilih harus berformat PNG.

Cara Membuat dan Menentukan Ukuran Logo Pada Header di Blog Dengan Mudah

4. langkah selanjutnya jika sudah mengimport gambar, mengatur size gambar dan mengatur posisi yang sudah merasa cukup pas. Agar logo untuk blog nanti tersimpan dengan format PNG atau tanpa latar belakang seperti gambar dibawah. Pilih ikon pojok kanan atas Transparent.

Cara Membuat dan Menentukan Ukuran Logo Pada Header di Blog Dengan Mudah

5. Setelah logo yang kita buat selesai, langkah selanjutnya adalah menyimpan gambar logo dalam Format PNG. Untuk resolusi kalian bisa gunakan settingan default atau bawaan. Jika kalian simpan dalam format JPG, ketika logo tersebut dipasang di blog hasilnya akan sedikit blur, hal ini sudah saya alami Ketika saya menyimpannya dalam format JPG.

Cara Memasang Logo Pada Header Blog

Untuk memasang logo pada blog caranya mudah sekali, langkah pertama buka blog kalian > Kemudian pilih Menu Tata Letak > Setelah sudah masuk pada menu Tata Letak kemudian pada bagian Gadget Header Halaman kalian pilih Edit.

Cara Membuat dan Menentukan Ukuran Logo Pada Header di Blog Dengan Mudah

Saat muncul Mengonfigurasi Header pada opsi Gambar kalian klik Pilih File dan cari logo yang sudah dipersiapkan. Pada bagian Penempatan anda pilih Tempatkan keterangan setelah gambar, langkah terakhir pilih Simpan dan lihat hasilnya.

Cara Membuat dan Menentukan Ukuran Logo Pada Header di Blog Dengan Mudah

Cukup mudah bahkan bisa dibilang sangat mudah itulah Cara Membuat dan Menentukan Ukuran Logo Untuk Header Blog. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda dan jangan lupa share. Apabila ada kritik dan saran, silahkan anda tuliskan pada kolom komentar di bawah. Ok, Selamat mencoba.
Seseorang yang ingin sukses.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Iklan Atas Artikel