√ Cara Membuat Blog Gratis di HP Dengan Mudah Blogger Terbaru - Indws

Cara Membuat Blog Gratis di HP Dengan Mudah Blogger Terbaru

Cara Membuat Blog Gratis di HP Dengan Mudah Blogger Terbaru
26 September 2020
Cara membuat blog di HP dengan mudah


Pasti kalian sudah sering mendengar kata blog atau seorang blogger. Seiring berkembangnya teknologi blog sekarang sudah menjadi trend atau gaya hidup masyarakat. Banyak para blogger yang sukses memanfaatkan blog untuk meraih keuntungan dan sukses berbekal tulisan. Blog atau website yang bersifat personal dan tidak terbatas oleh ruang lingkup. Blog atau website tempat kita menulis atau postingan konten-konten tertentu. Situs website atau blog ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan pengguna blog tersebut. 

Nah, untuk kalian yang ingin buat blog sendiri dan masih bingung bagaimana cara membuat blog gratis dengan mudah. Ok, langsung saja ikuti panduan Indws untuk membuat blog bagi pemula.

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Terbaru

Langkah awal yang perlu Anda siapkan sebelum membuat blog menggunakan blogger, pastikan Anda sudah memiliki akun google terlebih dahulu.

1. Untuk membuat blog gratis, langkah pertama silahkan Anda kunjungi situs web Blogger.com. Pada halaman blogger silahkan klik buat blog.

Halaman perta panduan membuat blog di HP


2. Sebelum membuat blog Anda diharuskan untuk login dengan akun Google Anda terlebih dahulu.

Login blogger untuk langkah membuat blog


3. Selanjutnya konfirmasi profil Anda. Masukan nama yang Anda inginkan. Profil ini yang akan muncul dilihat pengunjung yang datang ke blog kita. Kemudian kalian klik "Lanjut Ke Blogger".

Judul blog yang menarik


4. Kemudian pilih blog yang ingin Anda tampilkan pada profil. Kalian pilih "Simpan Setelan". Setelan Anda telah disimpan. Butuh beberapa menit untuk memperbarui profil Anda.

Panduan langkah membuat blog gratis

5. Setelah diarahkan ke tampilan halaman blogger. Kalian klik menu kemudian pilih "Buat Blog".

Cara Membuat Blog Gratis di HP Dengan Mudah Blogger Terbaru


6. Pada halaman Daftar Blog, Kemudian kalian isi Nama Blog yang akan muncul pada bagian atas blog sebagai judul dan Alamat Blog Anda yang diakhiri dengan subdomain: blogspot.com. Pastikan alamat blog yang diinginkan Anda belum digunakan orang lain dan mudah diingat. Kemudian, terahkir klik "Simpan".

Buat nama dan url blog yang unik dan SEO


7. Blog yang Anda buat sudah selesai. Langkah selanjutnya kustomisasi blogger kalian agar terlihat menarik. Kustomisasi identitas profil Anda dan juga tampilan blog Anda diperlukan untuk membuat blogger Anda beda dari yang lain dan lebih menarik.

Merubah Tampilan Template Blog


Cara pasang template custom pada blogger


Caranya, Anda cukup masuk ke menu Tema, untuk kalian yang membuat blog menggunakan blogger sudah tersedia beberapa template gratis yang bisa Anda gunakan. Anda juga bisa mengunggah tema custom jika memiliki template yang responsive dan lebih SEO Friendly. Caranya, Cukup masuk tema saya kemudian pilih Pulihkan lalu Upload file tema dari komputer tersebut.

Itulah panduan cara membuat blog gratis di blogger tampilan terbaru yang sudah Indws berikan. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar dan jangan lupa share ke teman-teman yang ingin membuat blog bagi pemula.

Seseorang yang ingin sukses.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Iklan Atas Artikel