√ 5 Ide Usaha Kecil yang Menguntungkan di Tahun 2020 Bisa Dicoba - Indws

5 Ide Usaha Kecil yang Menguntungkan di Tahun 2020 Bisa Dicoba

5 Ide Usaha Kecil yang Menguntungkan di Tahun 2020 Bisa Dicoba
12 Oktober 2020
Peluang bisnis yang menguntungkan di tahun 2020


Tidak semua bisnis diciptakan sama dalam hal profitabilitas. Meskipun Anda memiliki banyak sekali arahan untuk diambil sebagai wirausahawan, Anda pasti ingin berinvestasi dalam memulai bisnis kecil yang menguntungkan baik tahun ini maupun di masa depan.

Dengan teknologi yang terus berkembang, dan pandemi COVID-19 mengubah lanskap, ada banyak peluang baru. Jadi bisnis apa yang menghasilkan uang dengan modal kecil?

5 Ide Usaha Kecil yang Menguntungkan di Tahun 2020 Bisa Dicoba

1. Bisnis Konsultasi Perjalanan
Bisnis konsultasi traveling

Menjadi konsultan perjalanan bisa menjadi bisnis penjualan yang bagus di Indonesia di mana Anda menjual jasa Anda. Dari semua informasi khusus tentang Indonesia, salah satu fakta terbaiknya adalah bahwa Indonesia adalah tempat yang tepat bagi para wisatawan.

Setiap tahun, ribuan pengunjung datang dan melakukan perjalanan ke berbagai belahan negara dari berbagai negara di dunia. Daerah yang paling menarik untuk dikunjungi di Indonesia adalah Bali, Bagor, Medan, dll. Tempat-tempat tersebut menjadi sumber daya tarik utama bagi sebagian besar wisatawan.

Berinvestasi dalam bisnis semacam itu benar-benar bisa menyenangkan dan menguntungkan pada saat yang bersamaan. Anda dapat memulai perusahaan konsultan perjalanan atau agen perjalanan investasi ini akan sepenuhnya bebas risiko.

Anda dapat memulai dalam skala kecil dengan menawarkan layanan tertentu seperti aktivitas wisata, rencana sehari penuh untuk mengunjungi tempat-tempat indah di negara tersebut, layanan transportasi, dll.

Anda dapat membuat kontrak dengan banyak hotel dan restoran lokal untuk memberikan layanan kepada klien Anda dengan cara yang lebih baik.

2. Bisnis Hotel
Bisnis hotel penginapan di tahun 2020

Merupakan ide yang luar biasa untuk menjalankan bisnis kecil di Jakarta dan daerah lain di Indonesia. Membuat bisnis bintang 5 sudah pasti menjadi masalah besar di awal karir bisnis Anda. Namun, membuat motel atau restoran kecil bisa jadi mudah dan layak sebagai permulaan kecil.

Tentu saja tidak ada kekurangan orang asing dan pelancong di negara ini sama sekali. Sehingga mereka selalu membutuhkan tempat yang cocok untuk akomodasi mereka yang tidak terlalu mahal.

Pada saat peak season, terjadi kekurangan tempat tinggal. Mengejar ide bisnis ini pasti akan bagus untuk menghasilkan pendapatan yang cukup. Permintaan hotel tetap ada sepanjang tahun di Indonesia.

3. Bisnis Pembiayaan Ekuitas
Bisnis Pembiayaan ekuitas menjanjikan

Di Indonesia sendiri banyak sekali orang yang berpotensi untuk memulai usaha dari sisi pendanaan.

Namun, mereka tidak memiliki keterampilan dan bimbingan yang cukup untuk menggunakan sumber daya mereka secara produktif. Itu sebabnya mereka tetap enggan berinisiatif memulai bisnis baru.

Anda dapat menemukan tipe orang seperti itu dan menawarkan layanan Anda kepada mereka. Anda diharuskan untuk membuat contoh dari beberapa rencana bisnis dan menunjukkan contoh tersebut kepada mereka sehingga mereka dapat diyakinkan untuk berinvestasi dalam bisnis Anda.

Jika Anda berhasil meyakinkan mereka dan membuktikan diri Anda layak dipercaya, maka Anda akan mendapatkan dana untuk memulai bisnis dengan mudah. Namun, Anda tidak akan memiliki kendali penuh atas keputusan bisnis karena keterlibatan investor.

4. Pengembang Aplikasi
Bisnis pembuatan aplikasi android

Menjadi pengembang aplikasi adalah ide bisnis kecil lainnya di Indonesia untuk tahun 2020. Seperti banyak negara lain di dunia, pengembang dan pemrogram aplikasi di Indonesia juga sukses dengan membuat aplikasi yang luar biasa.

Meskipun Anda tidak terlalu ahli dalam pemrograman dan Anda tidak memiliki latar belakang teknologi, tetapi Anda memiliki gagasan yang kuat dan jelas tentang proyek Anda, Anda dapat mengembangkan aplikasi Anda dengan mempekerjakan para ahli dan profesional.

5. Restoran Makanan
Bisnis restoran makanan yang menjanjikan

Membuat restoran yang layak terkadang sangat tidak mungkin terutama di periode waktu awal memulai bisnis. Namun, gagasan mengelola kartu makanan bisa menjadi sangat baik jika Anda memberikannya bentuk praktis dengan tepat.

Memulai bisnis semacam itu akan relatif tenang, lebih mudah, lebih sederhana dan lebih murah pada saat yang bersamaan. Ini adalah ide yang berbeda dan pelanggan Anda pasti akan tertarik sampai akhir.

Anda perlu menawarkan hidangan yang lezat, otentik, dan unik serta jenis makanan lain yang tersedia maupun yang tidak tersedia di Indonesia.

Masakan Indonesia tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Dengan cara ini Anda dapat menargetkan penduduk lokal Indonesia dan turis internasional.
Seseorang yang ingin sukses.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Iklan Atas Artikel